Cara Melarikan Diri dari Jebakan Escapist

Terkadang pelarian terbesar adalah bisa melakukan apa yang Anda sukai. Kebutuhan untuk melarikan diri inilah yang mendorong saya untuk tampil. Sebelum setiap pertunjukan, saya akan berdiri di luar panggung dan menonton kerumunan. Kegembiraan dan antisipasi mereka adalah ramuan saya. Saya hanya bisa melepaskan dan bersenang-senang dalam pengetahuan bahwa saya dipilih, saya dicintai, dan saya adalah seseorang yang membuat saya bersemangat.

Saya selalu fokus pada set-list dan alur pertunjukan. Saya ingin perjalanan emosional saya menjadi sesuatu yang dipahami dan diikuti oleh pendengar saya. Saya tidak khawatir menjadi sempurna karena saya selalu mengaitkan ketidaksempurnaan saya sebagai perilaku berantakan yang datang dari tempat yang asli. Bahkan jika saya tidak cukup berhasil, perasaan itu masih ada. Dari tempat asal saya di selatan, kami menyebutnya mampu berdiri dengan kaki datar dan bernyanyi tanpa semua pertunjukan pertunjukan. Ini hanya tentang bernyanyi. Apa yang Anda tuangkan ke dalam suara Anda adalah apa yang akan diminum penonton.

Cara Melarikan Diri dari Jebakan Escapist

Set saya biasanya berlangsung berjam-jam, jadi saya harus hati-hati memilih lagu, artis, dan perkembangan yang akan saya lakukan. Saya tidak hanya melakukan cover, saya adalah artis yang fokus. Seluruh karya seni Mary J. Blige adalah spesialisasi saya. Saya bisa menjadi lebih Maria daripada Maria. Ada berbagai artis lain yang akan saya pilih, Faith Evans, seluruh kru Bad Boy, Fugees, TLC, SWV, dan Aaliyah. Kadang-kadang, mengaduk-aduk koleksi album ibuku yang luas, aku akan menemukan beberapa permata R & B 80-an yang berkinerja: Melissa Morgan, Stephanie Mills, Shirley Murdock. Saya akan menambahkannya ke daftar set saya. Itu bukan tentang penyanyi terbaik, itu tentang perasaan terbaik dari lagu-lagu. Saya tahu bahwa saya bisa menyampaikannya dengan baik.

Acara ini akan menyoroti aspek terbaik dari bakat saya - kemampuan vokal yang kuat dengan kemampuan menari yang sedikit di atas rata-rata. Saya tahu bahwa saya bisa memberikan kinerja yang akan didapat orang. Yang paling penting, mereka akan menangkap saya.

Teman-teman saya dan saya akan menyelesaikan rutinitas kami dengan tepuk tangan meriah. Semua orang mencintai kami, dan semua orang mencintai saya. Kami berada di ujung tepian tepuk tangan meriah, dan kami menghargai semua rekan-rekan kami. Orang-orang akan bertanya kepada saya apakah saya akan bernyanyi bersama mereka, tampil bersama mereka, merekam bersama mereka. Saya adalah seseorang.

Dalam kata-kata dihormati Notorious BIG, “Itu semua adalah mimpi; Saya biasa membaca Word Up Magazine . ”Sebagai seorang remaja, saya akan membaca Word Up , Right On , Sister-to-Sister , dan majalah musik urban mana pun yang bisa saya dapatkan. Kamar tidur saya dipenuhi poster-poster artis favorit saya: TLC (T-Boz adalah favorit saya), Mary J. Blige, Aaliyah, dan Faith. Saya akan menonton BET dan VH1-Soul secara obsesif untuk belajar tentang artis baru yang dapat saya gunakan dalam "pertunjukan" saya.

Bukan hanya R & B. Smashing Pumpkin's “Tonight” memiliki track drum terbaik yang pernah saya dengar, dan saya telah membayangkan diri saya memainkan drum itu dalam sebuah pertunjukan lebih dari satu kali. Di berbagai titik, saya telah menampilkan Chris Cornell, Stevie Nicks, Dolores O 'Riordan, dan Prince.

Kata kuncinya di sini adalah "perform". Dalam mimpi saya, saya tidak menjadi orang-orang ini, dan mereka belum tentu menjadi saya. Saya adalah kepribadian hibrida di mana saya secara bersamaan mereka dan saya pada saat yang sama. Prestasi mereka adalah milikku. Dalam kegelapan kamar saya, saya akan menghabiskan berjam-jam berfantasi tentang menjadi representasi terbaik dari semua karya seniman ini. Dalam mimpiku, aku selalu menjadi versi terbaik diriku.

Karena saya jarang sendirian, kamar mandi saya menjadi sesi musik dua jam di mana saya akan membawa boom-box dan beberapa kaset dan CD yang dipilih dengan hati-hati ke kamar mandi bersama dengan headphone saya. Saya kemudian akan menyalakan air dingin (air panas terlalu cepat) dan membiarkan air mengalir sementara saya duduk di lantai kamar mandi dan berpura-pura berada di tengah pertunjukan. Sementara saya terkejut dengan penggunaan air saya hari ini, pada saat itu, itu adalah satu-satunya tempat di mana tidak ada yang mengganggu saya. Saya sedang mandi. Adikku atau ibuku tidak bisa mengganggu. Reputasi saya untuk mandi panjang masih dibahas hari ini meskipun fakta bahwa saya tidak melakukannya lagi, tetapi selama bertahun-tahun, alih-alih pergi keluar atau berteman, saya hidup dalam fantasi saya di mana pun saya bisa.

Ada banyak alasan mengapa saya lolos ke mimpi saya, tetapi alasan utama adalah visibilitas dan cinta yang saya dapat terima dari siapa pun hanya berdasarkan keberadaan . Dalam mimpiku, aku populer. Saya tidak pernah lapar akan cinta atau perhatian karena saya kenyang.

Dalam kehidupan nyata, saya tidak terlihat, sebagian besar patuh, dan umumnya pendiam. Yang aneh tentang tembus pandang adalah semakin Anda tidak terlihat, semakin ingin terlihat, dan semakin Anda lupa bagaimana melakukannya. Saya cenderung memiliki kecenderungan alami untuk menghindar dari rasa sakit emosional dan nasib sial untuk selalu berada dalam proses ditolak. Saya tidak pernah menemukan alat untuk menangani berbagai penolakan ini, jadi saya menciptakan tempat yang fantastis di mana penolakan ini tidak terjadi.

Akhirnya, saya pindah dari musik dan membayangkan hubungan di mana saya adalah cinta dalam hidup seseorang. Dan saya punya teman yang mencintai dan melindungi saya serta teman yang saya ingin cintai dan lindungi. Saya telah membayangkan diri saya dengan karier ideal yang berkisar dari mengajar, menjadi dokter, atlet Olimpiade, dan bahkan mata-mata kaliber James Bond. Dalam ruang yang luar biasa ini, saya selalu yang terbaik: istri, teman, ibu, dan kekasih terbaik. Tentu, saya disalahpahami, tetapi setiap konflik yang muncul dikelola dengan hati-hati, dan pada akhirnya, saya masih dicintai.

Kedengarannya konyol untuk dituliskan, tetapi bagi seseorang yang hanya tahu cara melarikan diri, tempat-tempat ini adalah kreasi terbesar saya. Mimpi saya adalah nyata bagi saya seperti pengalaman hidup orang lain. Untuk waktu yang lama, saya diam-diam menjalani kehidupan emosional saya dan bahkan kehidupan fisik saya di ruang yang tidak nyata. Sementara saya tersesat dalam fantasi, saya sering mondar-mandir atau bolak-balik obsesif, kompulsif.

Pada saat saya menjadi dewasa, saya tidak bisa menghentikan mimpi. Pertunangan saya dengan dunia sangat minim, tetapi hidup saya dalam mimpi kaya dan hidup. Saya tidak membutuhkan musik lagi; sebuah gambar akan memicu berjam-jam melarikan diri dari tembus pandang dan kesepian saya. Saya akan melihat foto seseorang, dan membangun kehidupan di sekitar mereka di kepala saya, dan saya akan sering melarikan diri ke tempat itu, bahkan ketika saya tidak mau, ketika sedang bekerja, sekolah, fungsi keluarga, dan bahkan mengemudi. Saya tidak bisa menghentikannya.

Mimpi-mimpi itu membuat saya memiliki banyak kesamaan dengan berbagai karakter pada waktu dan ruang yang berbeda. Kisah-kisah itu akan berlangsung selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bertahun-tahun. Satu-satunya hal yang tetap sama adalah versi ideal saya yang akan mengubah penampilan dan kadang-kadang bahkan berlomba ketika saya bergerak melintasi berbagai lanskap fantastik. Saya selalu sadar akan diri saya di ruang-ruang ini, tetapi juga selalu sadar akan kemampuan saya dalam mimpi-mimpi ini untuk membuat diri saya tampak sebagai seseorang yang tidak bisa tidak terlihat. Saya sangat dicintai karena saya adalah aktris terbaik, penulis, penyanyi, apa pun, dan orang-orang mencintai saya karena mereka tidak dapat menahan diri, seolah-olah mereka terjebak dalam mantra.

Dan ini bukan ruang yang tidak jelas. Bahkan ketika saya menulis ini, saya dapat dengan jelas melihat pembuluh darah di bagian bawah daun atau rambut-rambut kecil di tubuh kupu-kupu raja di kepala saya. Saya bisa melihat dunia yang dibuat ini sejelas Anda bisa melihat layar komputer Anda sekarang. Kejelasannya membuat ketagihan; tidak pernah ada ketidakpastian. Cinta yang saya alami di dunia ini membuat ketagihan.

Maladaptive Daydreaming (MD) adalah kondisi kesehatan mental di mana melamun menjadi "kondisi signifikan secara klinis." Menurut psikolog klinis, Eli Somer ,

Individu dengan MD merasakan kebutuhan untuk terlibat dalam citra yang jelas dan fantastis yang dapat berlangsung berjam-jam. Beberapa melaporkan bahwa lamunan mereka melibatkan narasi kompensasi yang menampilkan versi ideal dari diri mereka sendiri, sementara yang lain melaporkan plot imersif, seperti sabun yang mereka "tonton" di benak mereka dengan karakter yang menua dengan tepat selama bertahun-tahun.

Untuk menjadi jelas, pemimpi maladaptif sebagian besar dapat memberitahu fantasi dari kenyataan, kita tidak bisa menghentikan fantasi dari mengganggu realitas. Tidak ada pengobatan resmi untuk gangguan ini karena Manual Diagnostik dan Statistik Gangguan Mental (DSM - V) belum secara resmi mengenali kondisi ini, tetapi melalui karya Somer, semakin banyak dokter mulai memperhatikan.

Salah satu alasan kondisi ini sangat sulit untuk didiagnosis adalah karena meniru gejala ADHD dan gangguan obsesif-kompulsif. Juga, selalu ada patologi lain yang bekerja pada orang yang menangani gangguan ini. Dalam kasus saya, kecemasan dan depresi memberi makan kebutuhan untuk melarikan diri.

Melalui penelitiannya, Somer telah mengaitkan insiden gangguan tersebut dengan trauma, dan komunitas MD di seluruh web telah mengonfirmasikan kaitannya dengan keinginan kuat untuk berada di tempat lain - untuk melarikan diri - yang terkait dengan beberapa tindakan traumatis.

Meskipun tidak ada diagnosis formal, Somer menciptakan 14-Point Maladaptive Daydreaming Scale yang dapat memberi seseorang beberapa indikasi, tanpa diagnosis formal, jika mereka berurusan dengan kondisi tersebut. Beberapa gejala mungkin termasuk,

  • Lamunan yang sangat jelas dan mendalam
  • Lamunan yang panjang dan sulit untuk melarikan diri
  • Mimpi yang dipicu oleh peristiwa eksternal seperti film, musik, atau peristiwa kehidupan nyata lainnya
  • Kesulitan menyelesaikan tugas sehari-hari
  • Sulit tidur
  • Lakukan gerakan berulang sambil bermimpi seperti mondar-mandir atau bergoyang-goyang atau kedutan

Dalam banyak kasus, orang-orang dengan kondisi ini menjalani hidup mereka dalam kondisi seperti kesurupan. Namun, para peneliti telah menemukan bahwa hidup tanpa melamun sama sekali dapat menyebabkan masalah lain. Menurut Eric Klinger, seorang profesor psikologi di University of Minnesota, lamunan bermanfaat bagi kita karena mereka "membantu kita mendapatkan yang terbaik dari kekuatan otak kita, dan merupakan sumber daya pribadi yang penting untuk menghadapi kehidupan."

96% orang melarikan diri ke lamunan , dan jenis pelarian ini memiliki sejarah panjang dalam diskusi klinis dan psikologis. Freud terkenal menghubungkan lamunan dengan upaya bawah sadar untuk mengatasi konflik, perampasan, atau jika Anda adalah jenis kreatif, ubah fantasi mental menjadi pekerjaan umum. Di luar bidang psikologi dan psikoanalisis, ahli saraf telah mampu menentukan area di otak yang disebut " jaringan default ". Area ini diaktifkan ketika tidak ada stimulus luar seperti fokus pada tugas. Kurangnya stimulasi ini memicu jaringan default untuk membuat stimulasi sendiri. Para peneliti menyebut ini "pemikiran bebas stimulus." Dalam bahasa yang sama, kami menyebutnya mind-wandering atau melamun.

Selain menata ulang hasil dari argumen yang mendukung Anda atau melamun tentang semua hal yang ingin Anda katakan - hal-hal yang perlu Anda katakan - tetapi pada kenyataannya terlalu takut untuk mengatakan, melamun dapat memungkinkan kami untuk memproses masa lalu atau membayangkan masa depan. Melamun juga membantu kita untuk memvisualisasikan tujuan kita dan bekerja ke arah itu. Pada umumnya, melamun adalah cara yang sehat untuk memproses semua informasi yang kita temui secara teratur, dan kadang-kadang lamunan hanya memberi kita istirahat. Tetapi terlalu banyak hal baik dapat dengan cepat berubah menjadi buruk.