Review Kebijakan etika Pelarian

Escapist, yang didirikan pada 2005, adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Defy Media. Seperti yang dinyatakan di situs web mereka, ini adalah “tujuan permainan video terkemuka yang menawarkan penggemar video game berkualitas tinggi, inovatif, dan konten eksklusif dengan pendekatan yang dipertimbangkan kepada pemirsanya”. Pada 8 September 2014 - sebagai reaksi terhadap #GamerGate - The Escapist menerbitkan sebuah artikel setebal 5 halaman tentang status game bersama dengan kebijakan etika yang disempurnakan oleh Defy Media (dalam artikel ini juga disebut sebagai kebijakan etika The Escapist). Audit ini memeriksa kebijakan untuk kepatuhannya terhadap pedoman etika jurnalistik yang tersedia untuk umum.

Ringkasan dan rekomendasi Undang-Undang

Escapist memberikan pedoman etika yang solid dengan beberapa gangguan dan satu kekurangan utama: memungkinkan dukungan finansial dari subjek melalui Patreon.

  • Pelaporan fakta

Escapist harus memperbarui segmen ini untuk memasukkan posisi mereka pada fakta dan keseimbangan pelaporan.

  • Penerimaan barang dagangan

bagian ini harus lebih spesifik dan akan mendapat manfaat dari ambang batas $-nilai hadiah produk yang dapat diterima dari mata pelajaran The Escapist.

  • Konflik kepentingan

dukungan keuangan berkala atas subjek pelaporan tidak dapat diterima . Ini merongrong integritas penulis dan subjek dalam setiap liputan di bawah pengaturan ini.

  • Kesenjangan pernyataan

Escapist harus menjabarkan aturan manajemen komunitas mereka serta koreksi dan proses pembaruan mereka.

Struktur

Escapist tunduk pada 'Defy Media Journalistic Ethics Guidelines' yang diterbitkan di situs web mereka. Ini berisi empat segmen dan pembukaan. Semua bagian akan dibahas secara terperinci di bawah ini dan setiap pelanggaran yang teridentifikasi disorot bersama dengan sumbernya masing-masing. Adapun review pertama dalam seri ini -  tentang Polygon  - ada juga bagian tentang kesenjangan pernyataan, yang menguraikan secara signifikan kehilangan dalam pedoman jika berlaku.

  • Pembukaan -  hasil tes: T / A

Bagian pertama dari kebijakan ini menjabarkan dasar pedoman etika untuk mengikuti dan mendesak staf jurnalis The Escapist untuk mematuhi prinsip-prinsip ini dalam tulisan mereka. Bagian ini eksplisit dalam menyerukan kewaspadaan ketika dihadapkan dengan konflik kepentingan pribadi atau profesional. Selain itu, pengungkapan yang diperlukan dan potensi untuk mengundurkan diri sebagai jurnalis diuraikan. Disebutkan juga bahwa liputan The Escapist ditentukan oleh jurnalis mereka dan bukan sponsor mereka. Harus dipahami bahwa unsur-unsur inti etika jurnalistik ada di depan dan di tengah sejak awal pernyataan ini.

  • Pelaporan fakta, dugaan dan pendapat  -  hasil tes: lulus (dengan rekomendasi)

Bagian ini mencakup perlakuan para pelanggar dugaan dan pendapat saat melaporkan subyek mereka. Escapist menganut praktik jurnalistik umum untuk mengamankan berbagai sumber sebelum melaporkan dugaan. Escapist selanjutnya dapat meningkatkan mekanisme ini dengan mengungkapkan pengawasan tambahan yang diterapkan pada satu sumber cerita - misalnya hanya menerbitkan cerita-cerita seperti itu jika sumber memiliki hubungan langsung dengan konten yang dibahas dalam artikel (lihat Reuters).sebagai contoh). Escapist selanjutnya berkomitmen untuk mengungkapkan dugaan secara adil. Tuduhan apa pun akan jelas dikualifikasikan dengan pernyataan seperti "Terdakwa yang diduga [...]". Demikian pula, potongan opini harus diberi label - kedua praktik ini juga umum di media arus utama. Selain itu, forum atau posting komentar yang mewakili pendapat penulis di The Escapist akan disorot sebagai pendapat mereka.
Sementara judul bagian secara khusus menyebutkan "Pelaporan fakta" sebagai komponen, ini tidak ada dalam penulisan sebenarnya. Rekomendasi tersebut adalah untuk mengubah kekurangan itu sebagai fakta dan keseimbangan dalam pelaporan harus menjadi aspek terpenting dari proses jurnalistik. Itu harus menjadi jantung dari pelaporan The Escapists '(lihat NYT ).

  • Penerimaan materi dari penerbit / vendor / pengiklan  -  hasil tes: lulus (dengan rekomendasi)

Segmen kedua dari kebijakan ini memberikan detail tentang hubungan antara The Escapist dan subjeknya - perusahaan game - dan pengiklan lainnya. Seperti biasa di industri, The Escapist menerima kode pratinjau / ulasan game dari subjeknya. Selain itu, produk barang dagangan bermerek dan barang-barang promosi lainnya diterima oleh outlet. Barang-barang tersebut dapat disumbangkan untuk amal atau digunakan sebagai hadiah untuk pembaca. Pengungkapan tambahan tentang jenis barang yang diterima Escapist akan sangat membantu untuk menilai keselarasan segmen ini terhadap standar yang diterima (misalnya apakah mereka menerima tablet bermerek PS4 dari Sony sebelum tanggal peninjauan judul yang diberikan). Namun, ini adalah salah satu kelemahan utama dari industri video game dan jelas tidak eksklusif untuk The Escapist. Namun, barang-barang promosi (mis. T-Shirt, Hoodies, mug). Selain itu, kebijakan tersebut dapat mencakup nilai ambang (misalnya $ 50) barang dagangan yang dapat diterima untuk meningkatkan transparansi.

Escapist

Meskipun demikian, The Escapist tidak menyebutkannya di bagian kebijakan ini, mereka layak mendapatkan pujian karena mengungkapkan bagaimana mereka memperoleh salinan game yang diulas. Ini mirip dengan cara Polygon bertindak dan harus dianggap sebagai praktik terbaik untuk semua outlet jurnalistik di industri game.

Akhirnya, segmen ini menjelaskan kebijakan The Escapist ketika melihat pratinjau game di acara pers khusus. Harus bertepuk tangan bahwa The Escapist mengungkapkan segala pengaturan perjalanan yang dibayar oleh subjek artikel berikutnya. Selain itu, situs ini layak mendapatkan pujian atas penolakan mereka atas acara "yang dirancang untuk memberikan akses awal dan terkontrol ke properti untuk tujuan ulasan yang dinilai".

  • Konflik kepentingan oleh editor dan kontraktor -  hasil tes: gagal

Melihat pemicu #GamerGate, konflik kepentingan memainkan peran penting. Sebagai hasilnya, meyakinkan untuk mengetahui bahwa kebijakan The Escapist meminta agar penulis “mengungkapkan kepada atasan langsungnya segala kepentingan bisnis, komersial, keuangan atau pribadi di mana kepentingan tersebut dapat ditafsirkan sebagai konflik yang nyata, potensial atau potensial dengan kami. tugas ”. Dengan kata-kata sederhana ini berarti bahwa setiap konflik yang berkaitan dengan industri dari seorang penulis atau pasangannya harus diungkapkan secara internal kepada atasan masing-masing. Meskipun ini merupakan langkah ke arah yang benar, bagian ini tidak secara tepat mengkodifikasi ketika pengungkapan publik diperlukan - ini harus diperbarui.

Yang juga memprihatinkan adalah keputusan The Escapist untuk mengizinkan kontribusi melalui Patreon dan platform crowdfunding lainnya. Dalam peninjauan pernyataan etika Polygon , perbedaan dibuat antara Patreon (membayar tanpa manfaat nyata) dan crowdfunding (misalnya Kickstarter - membayar untuk produk). Perbedaan ini juga relevan ketika datang ke The Escapist. Seharusnya dipandang sebagai tidak dapat diterima untuk membayar sebuah berita (lihat bagian # 3 di atas dan untuk sikap arus utama: Reuters) atau bahkan memfasilitasi interpretasi seperti itu. Sementara pengungkapan semua kegiatan crowdfunding dalam cerita terkait adalah positif, tetap merupakan rekomendasi yang jelas untuk melarang dukungan keuangan langsung dari subjek melalui Patreon. Ini hanya merongrong integritas subjek dan reporter jika ada pembayaran di antara mereka bersama dengan pelaporan.

  • Hubungan antara iklan dan hasil tes editorial  : lulus

Pemisahan tugas yang kuat antara penjualan iklan dan liputan editorial adalah tulang punggung dari outlet jurnalistik yang berfungsi secara etis. Escapists mendedikasikan sebagian besar pedoman etika untuk aspek ini. Ini menguraikan bahwa hanya ada kontak minimal antara staf editorial dan pengiklan untuk menghindari timbulnya konflik kepentingan. Situs lebih lanjut menjelaskan bahwa ia berbagi jadwal acara tertentu dengan pengiklan untuk memastikan keterlibatan mereka. Ada detail yang disediakan oleh The Escapist tentang bagaimana hubungan dengan pelanggan periklanan mereka ditangani meningkatkan transparansi terhadap proses mereka.

Kesenjangan pernyataan

ada ruang untuk pedoman etika ini untuk dikembangkan lebih lanjut. Lebih khusus lagi, The Escapist harus mempublikasikan sikap mereka tentang bagaimana manajemen komunitas ditangani, memberikan rincian tentang dialog dengan audiens dan kebebasan berekspresi mereka. Sebagaimana dinyatakan dalam bagian # 1, Escapist juga harus mengomentari bagaimana mereka menafsirkan fakta serta keseimbangan dalam pelaporan  - mungkin dengan memberikan rasa yang lebih jelas tentang misi mereka . Sejalan dengan itu, proses koreksi editorial harus diklarifikasi kepada pembaca mereka. Masih belum jelas bagaimana dan apakah koreksi harus dilakukan dan dikomentari oleh staf editorial.

Kesimpulan

Escapist berada di outlet pertama untuk menanggapi panggilan untuk etika dalam jurnalisme oleh #GamerGate. Mereka memberikan pedoman etika yang kuat dengan beberapa gangguan dan satu kekurangan yang signifikan: memungkinkan untuk mendukung subjek secara finansial melalui Patreon. Walaupun pengungkapan sumbangan semacam itu diberikan, akan lebih baik untuk tidak mengizinkan konflik kepentingan yang dapat dihindari tersebut.

Pengungkapan dan penafian: Saya adalah mantan auditor profesional dengan keahlian di bidang laporan keuangan serta kepatuhan perusahaan dan pemerintah. Saya bukan jurnalis atau ahli dalam integritas jurnalistik - jangan ragu untuk memberikan panduan jika itu adalah bidang keahlian bagi Anda.